Berlian Kamu Asli Atau Palsu? Cek Disini !


Ketika melakukan pembelian barang dimanapun, kita dapat saja melakukan pembelian produk palsu. Begitu tidak sedikit distribusi benda tiruan dari yang kelihatan walaupun melulu sekilas hingga yang memerlukan mata berpengalaman untuk dapat memisahkan mana yang pribumi dan tiruan.

Berlian adalah salah satu material sangat sulit terbentuk. Disamping sebagai perhiasan, berlian pun mempunyai kegunaan dalam dunia industri. Hal ini menciptakan para pembeli mesti extra waspada saat melakukan pembelian produk-produk berlian supaya terhindar dari penipuan. Berikut sejumlah langkah guna menilai apakah kita melakukan pembelian berlian pribumi atau tiruan.cincin berlian




Cara Menguji Keaslian Berlian


1. Memberi Uap Nafas

Langkah kesatu ialah yang paling gampang dan sederhana. Pegang berlian, dekatkan pada mulut kemudian hembuskan nafas uap seperti saat akan mencuci kacamata atau menciptakan embun pada jendela. Jika permukaan berlian tadi tetap berembun selama sejumlah saat, bisa jadi berlian tersebut palsu. Berlian asli bakal menghilangkan uap nafas lebih cepat, selama 1-2 detik saja. Akan lebih baik Anda sudah mempunyai berlian pribumi sehingga dapat membandingkan berapa selisih masa-masa hilangnya uap nafas. Cincin Kawin Jakarta


2.Proses

Umumnya konsumen akan melakukan pembelian berlian yang telah melalui proses pembentukan sampai-sampai sudah menjadi produk siap pakai. Para penipu bisa jadi besar tak mau melakukan urusan ini sebab membutuhkan ongkos yang lumayan besar. Carilah ukiran tulisan laksana 10K, 14K, 18K, 585, 750, 900, 950, PT, atau Plat, yang barangkali menjadi tanda bahwa batu itu asli. Memang bergantung pada teknik ini tidak tentu aman, tetapi saat para penipu lumayan bodoh, ada bisa jadi mereka memasarkan potongan berlian palsu dengan tanda CZ dan memastikan bahwa itu ialah berlian palsu yang tidak lain tercipta dari Cubic Zirconia.


3. Kaca Pembesar Bagi Perhiasan

Kebanyakan toko perhiasan mempunyai kaca pembesar dan dengan senang hati meminjamkannya saat kita akan melakukan pembelian produk mereka. Kita barangkali akan menginginkan bahwa berlian tersebut punya wujud yang sempurna tetapi ternyata berlian pribumi tidaklah demikian. Berlian asli bisa jadi mempunyai bercak-bercak kecil dan sedikit evolusi warna. Berlian yang punya permukaan sempurna kemungkinan ialah buatan manusia sebab diproduksi dengan kimia produksi di laboratorium. Berlian dengan tampilan sempurna seringkali palsu. Namun tidak boleh takut,berlian pribumi yang sempurna memang terdapat dan kami bakal beritahukan kepada anda bagaimana anda mengetahuinya. 


4. Tes Membaca

Jika berlian itu lumayan besar, coba pakai koran atau jenis bacaan apapun. Bila Anda dapat membacanya melewati berlian tadi, kermungkinan berlian tersebut palsu. Berlian pribumi punya tidak sedikit distorsi cahaya sehingga lumayan mustahil untuk dapat melihat maupun menyimak dengan jelas melaluinya.



5. Tes Bayangan

Sinari berliannya memakai senter kecil atau flashlight sampai-sampai menghasilkan bayangan. Berlian asli bisa jadi besar melulu memberikan bayang-bayang berwarna abu-abu dan tidak menyerahkan warna pelangi. Juga coba simaklah sinar halo yang hadir disekitarnya, sebab berlian pribumi akan menyerahkan sinar halo yang cerah. cincin berlian


6. Sertifikat Keaslian

Ini juga ialah salah satu bahan pertimbangan setelah melalui semua tes tadi. Memang sertifikat dapat dipalsukan, karena tersebut coba tanyakan untuk toko-toko yang telah mempunyai reputasi. Mereka akan mau memeriksa dan memberi masukan bagus untuk kita tanpa biaya. Semoga tips ini dapat membuat kita lebih percaya diri ketika akan melakukan pembelian berlian. Dan andai Anda mempunyai tips lain, kami bakal senang menemukan info teranyar dari Anda. Silahkan berbagi lewat comment di sini. Jika Anda ialah wanita bertubuh pear, nantikan tulisan kami mengenai "6 Tips Sederhana Bagi Penampilan Idela Tubuh Pear". Kami bakal menpublishnya andai Anda menyerahkan penilain yang baik pada tulisan kami kali ini.

Comments

Popular posts from this blog

Wedding Ring Design

Cincin-cincin Berlian Termahal di Dunia

Cincin Nikah Untuk Wanita